oleh

Umrah Reward Bagi Tahfidz Al-Quran Terbaik Di SMAN 1 Kota Payakumbuh

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — SMAN 1 Payakumbuh menggelar lomba tahfidz Al Qur’an antar kelas angkatan III dengan reward Paket Umrah ke Tanah Suci Mekah.

Lomba yang diikuti oleh 71 peserta ini di hadiri oleh Walikota Payakumbuh melalui Kabag Kesra Ulfakhri, Kakan Kemenag diwakili kasi PAIS Arham, pengawas serta komite sekolah, Ketua KAN Tiakar, rombongan DPRD Propinsi Sumatera Barat dapil Payakumbuh 50 Kota, Irsyad Syafar dan Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo serta anggota DPRD Kota Payakumbuh, Yernita dan Suparman. (14/9/2019)

Irsyad Syafar sebagai wakil ketua DPRD dalam sambutannya mengatakan sangat antusias dan mendukung kegiatan lomba ini.

“Sesuai dengan visi gubernur Sumatera Barat dan Dinas Pendidikan Sumbar bahwa pemerintah dan DPRD Sumbar berkomitmen membentuk generasi yang berkarakter melalui gerakan menghafal Al Quran”, ujar Irsyad Syafar.

Bahkan Wakil Ketua DPRD Sumbar tersebut berkeinginan nantinya pada setiap rumah terdapat minimal 1 penghafal Al Quran (red – hafidz)

Kepala SMAN 1 Payakumbuh Drs. H. Erwin Satriadi, MPd, mengatakan bahwa dengan lomba tahfidz ini diharapkan kedepannya para lulusan SMAN 1 Payakumbuh nantinya akan diterima di perguruan tinggi dari jalur tahfidz Qur’an.

“Sementara ini hadiah utama berupa paket umroh diberikan pada hafidz terbaik putra dan terbaik putri”, ujar Erwin Satriadi.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa lulusan SMAN 1 Payakumbuh  terbanyak yang diterima di perguruan tinggi negeri  di cabang dinas wilayah IV – Payakumbuh, 50 Kota, Tanah Datar melalui jalur undangan. Pada kali ini kita harapkan mereka dapat di terima di PTN melalui jalur tahfidz”, terang Erwin.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sumbar yang diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah IV, Drs. H. Asricun menyatakan apresiasi terhadap kegiatan di SMANSA Payakumbuh semoga tahun depan tetap dilanjutkan dengan peserta yang lebih banyak lagi sehingga lebih banyak penghafal Al Quran lahir  dari SMAN 1 Payakumbuh ini.

“Kita harapkan nanti akan lahir para hafidz baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas”, pungkas Asricun.

Komentar

Tinggalkan Balasan