oleh

Tolak Korupsi Dan Bersih Melayani, Pemko Payakumbuh Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Pemerintahan Kota Payakumbuh digelar di Aula Ngalau Indah Balaikota Eks Lapangan Poliko, Senin (11/11).

Dalam pencanangan itu, dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala OPD diikuti oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan juga Penandatanganan Naskah Pencanangan Zona Integritas oleh Walikota dan dilanjutkan saksi Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Yunesa Rahman, Kepala BPKP Perwakilan Sumbar Buyung Wiromo Samudro., Inspektur Provinsi Sumbar, dan Forkopimda Payakumbuh.

Ombudsman Provinsi Sumbar Yunesa Rahman dalam mengatakan sejak tahun 2012, sudah banyak prestasi yang sudah ditorehkan selama dipimpin oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepu, apalagi untuk peningkatan pelayanan publiknya, bahkan salahsatu contoh adalah Puskesmas Padang Karambia pernah masuk 99 top nasional.

“Pengaduan pelayanan publik Kota Payakumbuh luar biasa, teranyar sekarang adanya MPP di Balaikota yang akan di launching, serta Sentra Randang di Kota Payakumbuh. Ombudsman RI siap bersinergi bersama Pemko Payakumbuh untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas,” kata Yunesa Rahman.

Sementara itu Walikota Riza Falepi menyebut Penandatanganan Pakta integritas merupakan salah satu syarat menuju pembangunan zona integritas. Disamping syarat lainnya seperti opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP).

“Alhamdulillah semua syarat itu telah kita penuhi, untuk opini WTP dari BPK RI kita sudah meraih 5 kalinya dan LAKIP kita tahun 2018 dengan nilai BB. Semua ini merupakan upaya seluruh jajaran pemerintah daerah kota payakumbuh yang telah bekerja secara sungguh-sungguh dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani,” kata Riza Falepi.

Komentar

Tinggalkan Balasan