oleh

Tinjau Agro Expo, Wawako Erwin : Masyarakat Bisa Gali Ilmu Pertanian

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Upaya Pemerintah Kota Payakumbuh untuk mendorong masyarakat kembali giat bertanam dan menjadi salah satu wujud meningkatkan kehidupan masyarakat melalui kegiatan penanaman kepada tanaman pertanian yang memiliki unsur ekonomis dan unsur keindahan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz saat meninjau proses persiapan pelaksanaan Agro Expo di Pasar Padang Kaduduak, jum’at (13/9) lalu.

“Hari ini kita memastikan dan melihat bagaimana persiapan dari ketersediaan tanaman di Agro Expo, nantinya kita akan terus mengajak kembali masyarakat untuk bertanam dan manfaatkan lingkungan yang sempit berdaya guna,” kata Wawako Erwin.

Dikatakan Erwin Yunaz, kedepannya Agro Expo dapat dijadikan sebahai kegiatan rutin Pemerintahan Kota Payakumbuh dalam rangka menambah pengetahuan masyarakat seputar pertanian, dan juga untuk memberikannruang kepada para pengusaha olahan pertanian untuk memperkenalkan produk unggulannya.

“Dengan adanya Kelompok Wanita Tani bersama asosiasi petani, kita mengajak masyarakat untuk beramai-ramai datang pada kegiatan Agro untuk menggali ilmu dan menambah wawasan bagaimana cara bertanam dan apasaja tanaman yang tepat guna dan memiliki nilai jual di pasaran,” kata Erwin.

Bahkan, melihat bagusnya bibit tanaman yang ditampikan di Agro Expo ini, Erwin yang merupakan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu berkeinginan menanam beberapa di Balaikota.

“Beberapa dari tanaman ini bisa di tanam di pekarangan parkiran balaikota payakumbuh eks lapangan Poliko,” pungkas Erwin.

Komentar

Tinggalkan Balasan