oleh

Tekan Covid-19, Wabup RKN Terapkan 3 Langkah Berikut

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id – Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) terus menekan penyebaran Covid-19 di Limapuluh Kota agar segera menjadi daerah zona aman dari Covid.

Wabup RKN menggelar rapat pengendalian Covid bersama Sekda, Assisten dan Kepala dinas. Dalam pembahasannya RKN memutuskan langkah-langkah untuk pengendalian Covid-19 di Limapuluh Kota.

“Kami menyadari bahwa trend positif Sumbar dan Limapuluh Kota cenderung naik. Ditambah dengan akan datangnya lebaran, kemungkinan untuk naik akan lebih tinggi,” ujar RKN di Sarilamak, Sabtu (8/5).

RKN bersama dinas terkait sudah memutuskan langkah-langkah sebagai berikut: Pertama operasi yustisi akan ditingkatkan. Setiap operasi dilaksanakan, warga yang kedapatan tidak melaksanakan prokes akan ditangkap.

Kedua jumlah SWAB ditingkatkan dan Rumah sehat (karantina) akan dioperasikan sebelum lebaran idul fitri.

“Selain itu kami juga menyampaikan bahwa bagi warga Limapuluh Kota yang melintasi perbatasan (yang dikecualikan untuk boleh lewat) seperti sopir truk yang membawa kebutuhan sembako, pemerintah memberikan layanan tes antigen gratis,” ujar RKN.

Tes dapat dilaksanakan di puskesmas yang berada di dekat pelintasan perbatasan tersebut.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan