oleh

Rumah Warga Kapalo Koto Ampangan Kebakaran, Pemko Cepat Tanggap Serahkan Bantuan

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Pada Senin (5/8) dini hari, bertempat di RT02/RW01 Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan telah terjadi musibah kebakaran yang melanda 1 unit rumah semi permanen milik warga bernama Nasril (43) yang sehari-hari bekerja sebagai Petani.

Diduga sumber api disebabkan oleh hubungan arus pendek. Kebakaran ini menyebabkan Nasril mengalami kerugian materil 1 unit rumah dan sepeda motor, diperkirakan kerugian mencapai Rp.175 juta, beruntung kebakaran pagi itu tidak memakan korban jiwa.

Api akhirnya bisa dipadamkan oleh 3 unit pemadam kebakaran Kota Payakumbuh dan dibantu oleh masyarakat setempat, sementara pihak kepolisian melaksanakan tugasnya untuk diproses lebih lanjut.

Camat Payakumbuh Selatan Junaidi, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kota Payakumbuh, segera Pemko Payakumbuh akan mencarikan solusi bagi warga yang terkena musibah agar rumahnya bisa dibangun kembali.

“Tanggap darurat dari BPBD dan Dinas Sosial sudah dilakukan, kami turut berbela sungkawa atas musibah yang diderita oleh warga kami, semoga diberikan ketabahan oleh Allah,” ujar camat.

Kadis Sosial Idris melalui Kabid PRJS Friza Susanti mengatakan Pemko Payakumbuh mengantarkan terpal, matras, perlengkapan khusus, perlengkapan dapur, lauk-pauk, makanan siap saji, dan paket sandang. Bantuan cepat tanggap tersebut langsung diserahkan tadi siang.

“Semoga yang diberikan pemerintah dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban warga, dan kita sama-sama berdo’a semoga diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” ujar Friza.

Komentar

Tinggalkan Balasan