oleh

Perkuat SDM, Karang Taruna Sopan Santun BAJA Ikuti Bimtek

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Pemerintah Kota Payakumbuh terus melakukan penguatan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) nya, kali ini melalui dana stimulan dari pemerintah pusat, Alokasi Dana Kelurahan, digelar Kegiatan Bimtek Karang Taruna Sopan Santun BAJA pada hari Rabu, (28/8) di Kantor Lurah Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Sekretaris Karang Taruna Kota Payakumbuh Novanto Yudhistira dan Wakil Ketua Yonaldi S.Sos serta dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Payakumbuh Farhan memberikan materi kepada Pengurus Karuna Sopan Santun beserta warga Karang Taruna, tampak juga dihadiri MPKT Zulwasri Dt. Bijo dan Iswandi.

Lurah Baja Ronal S.Sos berharap dengan adanya kegiatan Bimtek Karang Taruna di Kelurahan, nantinta Karang Taruna Sopan Santun ini dapat kembali bangkit, maju dan berkarya di masyarakat.

“Kita memfasilitasi Karang Taruna agar pengurusnya yang baru dilantik kemarin ini dapat menjalankan fungsinya sebagai organisasi sosial di kelurahan, selaku lurah kita sangat mensupport kegiatan positif yang akan digalakkan oleh Aldioferi dan kawan-kawan,” kata Lurah.

Senada dengan Lurah Baja, Wakil Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Yonaldi S.Sos berharap Karang Taruna Sopan Santun kembali berinovasi, berkreasi serta aktif di lapisan masyarakat terutama di bidang kepemudaan, permasalahan sosial dan ekonomi.

“Berbagai penguatan karang taruna juga telah dilakukan di beberapa kelurahan, kita berharap sinergi kedepan untuk kemajuan organisasi karang taruna dapat terjalin,” kata Yonaldi.

KPA juga mensupport semua kegiatan positif yang diangkat oleh Karang Taruna Sopan Santun agar tidak terjadi kasus HIV/AIDS khususnya di Kelurahan Baja.

Komentar

Tinggalkan Balasan