Pemko Payakumbuh Perpanjang Jadwal Belajar di Rumah Bagi Pelajar

Daerah211 views

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id – Jadwal belajar di rumah pelajar di Payakumbuh kembali diperpanjang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan A.H. Agustion saat ditemui pada Senin 13 April 2020 sore di Kantor Dinas Pendidikan Payakumbuh , Bukik Sibaluik.

A.H. Agustion mengatakan menurut jadwalnya, pelajar setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ke bawah akan mulai belajar pada 15 April 2020. Namun jelang tanggal yang ditetapkan, jadwal belajar di rumah pelajar Payakumbuh diperpanjang dari tanggal 16 April 2020 hingga 29 April 2020.

“Benar, ini untuk ketiga kalinya diperpanjang. Pelajar diminta untuk belajar di rumah dan tetap di rumah saja serta tidak berkeliaran. Untuk perpanjangan setelah ini belum bisa kami pastikan, tergantung situasi Pandemi COVID-19,” kata mantan Kepala SMKN 1 Payakumbuh tersebut.

Ia berharap kepada seluruh pelajar di Kota Payakumbuh untuk tetap belajar di rumah atau study at home dan tidak keluar rumah. Menurutnya, meskipun tidak belajar di sekolah, ini berarti bukan menghabiskan waktu di luar rumah untuk bermain atau liburan tapi lebih memaksimalkan proses belajar di rumah.

“Tidak ada yang boleh berkeliaran, apalagi bermain warnet di luar rumah. Terlepas semua hal tersebut, tentunya kita semua berharap Pandemi COVID-19 ini cepat berakhir dan untuk yang terpaksa harus keluar rumah maka diwajibkan untuk memakai masker,” katanya.

Ia menambahkan bahwa untuk melakukan pengawasan di rumah, pihaknya berharap orang tua turut ikut berperan serta. Sehingga tidak ada pelajar Payakumbuh yang berkeliaran dan untuk edaran secara resmi terkait perpanjangan masa belajar dirumah akan diedarkan besok.

(Syafri Ario)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait