oleh

Koordinasi Terkait HIV/AIDS, Erwin Yunaz Ingin Pencegahan Dilakukan Di Lini Siswa Sekolah

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Usai membuka dan memberikan motivasi dalam Program Pra Nikah bagi Calon Pengantin di Aula Ngalau Indah Balaikota Eks Lapangan Poliko, Rabu (21/8). Wakil Walikota Payakumbuh menerima kunjungan Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Payakumbuh Fahman Rizal di ruangan kerjanya.

Kedatangan Fahman Rizal yang akrab disapa Pak Man itu untuk berkoordinasi dengan Erwin Yunaz yang merupakan Ketua Pelaksana Harian KPA Kota Payakumbuh dalam rangka membahas beberapa program yang akan dilaksanakan oleh KPA di Kota Payakumbuh kedepannya.

“Wawako Erwin sangat komit dalam masalah kesehatan masyarakat, untuk HIV/AIDS sendiri wawako menyebut kompleksitas masalah dari virus berbahaya ini bukan hanya dimaterinya saja, namun adanya efek dari sebuah perilakulah yang menjadikan HIV/AIDS berbahaya,” kata Fahman.

Selaku Ketua Pelaksana Harian, Erwin Yunaz dengan tegas merekomendasikan agar KPA membuat agenda pertemuan dan sosialisasi terkait HIV/AIDS kepada Perwakilan Pengurus OSIS SMP dan SMA sederajat se-Kota Payakumbuh.

Selain itu, untuk mendukung terlaksananya koordinasi antar sektor, wawako juga menyarankan agar KPA membuat pertemuan dan sosialisasi terkait HIV/AIDS kepada Komite dan Kepala Sekolah SMP, SMA sederajat se-Kota Payakumbuh.

“Guru BK dan Guru Olahraga khususnya yang sering melakukan interaksi dalam masalah kesehatan dan perilaku siswa, perlu untuk diberikan pemahaman tentang bahaya HIV/AIDS ini,” kata Erwin.

Di lini pemko sendiri, Erwin juga mengatakan akan ada papan himbauan atau X banner himbauan terkait HIV/AIDS yang akan dipasang di Mall Pelayanan Publik (MPP) balai kota yang akan segera diresmikan nanti.

“Untuk HIV/AIDS, pemko akan gencar melakukan pencegahan, jangan sampai terkena HIV dulu baru ada rasa sadar akan bahayanya, dengan menggandeng seluruh siswa sekolah di Kota Payakumbuh, kita harapkan adanya sikap perilaku hidup sehat dan keberhati-hatian dalam berlaku,” kata Erwin Yunaz.

Komentar

Tinggalkan Balasan