oleh

HUT RI Ke-74, Erwin Yunaz Anjang Sana Kerumah Dua Janda Perintis Kemerdekaan Dan Veteran

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Setelah pelaksanaan detik-detik proklamasi HUT RI ke-74 yang ditandai dengan upacara penaikan bendera Merah Putih di Stadion Kubu Gadang, Wakil Walikota Erwin Yunaz bersama Ketua GOW Ny. Machdalena Erwin Yunaz, Asisten 1 Yoherman, Asisten II Elzadaswarman, Kadis Sosial Idris dan jajaran melakukan anjang sana ke rumah dua Janda pejuang di Payakumbuh.

Dengan menyerahkan bantuan makanan berupa beras, supermie, susu, minyak goreng, gula, teh, roti dan makanan lainnya. Sebagai kado di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

Acara yang turut dihadiri oleh Camat dan jajaran lurah tersebut berlangsung sederhana dan hikmat bersama warga setempat yang menyambut Erwin Yunaz beserta rombongan.

Dua Janda yang dikunjungi oleh orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu adalah Huriyah (84 tahun) di Kelurahan Balai Panjang Payakumbuh Selatan yang merupakan Janda Perintis Kemerdekaan dan Chadijah (90 tahun) di Kelurahan Napar Payakumbuh Utara yang merupakan Janda Veteran.

Wawako menyebut, negara wajib menyampaikan kebahagiaan dan memberikan penghargaan bagi para pejuang kemerdekaan Indeonesia.

“Kami mewakili pemerintah kota Payakumbuh, sebagai wujud rasa terimakasih kepada orang tua yang sudah memberikan jerih payah perjuangannya bagi kemerdekaan bangsa ini, kami juga ingin mengisi kemerdekaan dengan perjuangan lainnya bagi Indonesia,” kata Erwin Yunaz.

Ditegaskan oleh Erwin Yunaz, bagi keluarga pejuang ada penghargaan dan perlindungan baik dari pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah setempat.

“Istri, anak dan keluarga pejuang ada tempat khusus di mata pemerintah, dan itu dijamin oleh kita di Kota Payakumbuh, yang paling kita tekankan disini apalagi jaminan kesehatannya,” kata Erwin.

Dalam dua anjangsana itu, wawako juga menggelar sesi foto bersama PSM sekecamatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan