Peringati HPN, Bupati Safaruddin Kunjungi BW, Ajak Pers Bersinergi Bangun Daerah

Berita305 views

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id — Bupati Limapuluh Kota, Safarudddin Dt. Bandaro Rajo mengunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) bersama insan pers yang bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Bupati datang ke rumah bersama bagi semua insan pers Luak Limopuluah tersebut bersama anggota DPRD Limapuluh Kota dari Fraksi Golkar, Doni Ikhlas dan Sekretaris Kominfo Limapuluh Kota, Nuzul.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada awak media yang ada di Limapuluh Kota dan mengajak para wartawan bersinergi bersama pemda dalam pembangunan Limapuluh Kota.

“Selamat Hari Pers Nasional, ini sebagai apresiasi kami dalam rangka memperingati HPN dan semoga sinergitas kita terus terjalin dan mensuport kita dalam membangun daerah melalui karya-karya jurnalistik yang konstruktif, dan kami siap menerima saran pemikiran dari kawan-kawan media,” ujar bupati di hadapan para insan pers di Balai Wartawan, Sabtu (12/2/22).

Bupati mengatakan pers sebagai pilar keempat demokrasi yang dilindungi undang-undang tentu sangat memiliki peran strategis dalam upaya pembangunan daerah khususnya Limapuluh Kota.

Sementara itu, Doni ikhlas yang juga ketua DPC Golkar Limapuluh Kota itu juga turut mengucapkan selamat Hari Pers. “Untuk wartawan Kabupaten Limapuluh Kota semoga kedepannya kita bisa bekerjasama, saya di DPRD juga membutuhkan dukungan dari pers dalam menjalankan fungsi kami sebagai wakil rakyat di DPRD,” ujar Doni Ikhlas.

Selanjutnya, Sekretaris Diskominfo Limapuluh Kota, Nuzul berharap mudah-mudahan tahun ini dan selanjutnya kerjasama kominfo dengan wartawan dalam perluasan informasi menjadi lebih baik.

“Mari kita cerdaskan degan informasi yang positif sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi akurat terpercaya dan cepat. Kami sebagai ujung tombak informasi pemda berharap pers membantu kami dalam memberikan informasi yang berimbang dan mencerdaskan,” ujarnya.

Lanjut Nuzul, kekurangan pemda pada masa lampau akan menjadi koreksi baginya dan kebaikan atau prestasi pada periode pemerintahan sebelumnya akan kami teruskan dan pertahankan.

Sementara itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah, Syafri Ario sangat mengapresiasi Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan mengucapkan terimakasih kepada bupati yang ikut merayakan HPN bersama wartawan di Luak Limopuluah.

“Kita apresiasi dengan Bpk bupati yang ikut merayakan HPN dan sikapnya yang tak anti kritik dan tampak memiliki jiwa besar dalam menghadapi dinamika politik dan pemerintahan bersama insan pers, beliau tetap bersahaja dan akrab dengan wartawan,” kata Ketua SMSI, salah satu organisasi perusahaan media yang telah menjadi konstituen Dewan Pers tersebut.

Editor: Tim Sp

Tinggalkan Balasan