Harapan Baru, Tokoh Muda Mahbub Elkhairi, No Urut 3 Calon Wali Nagari Koto Tangah Batu Ampa

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id — Memiliki Slogan “Elok Basamo Mambangun Nagari” Mahbub Elkhairi, SP yang sehari-hari kerap disapa dengan panggilan Al, seorang tokoh muda Nagari Koto Tangah Batu Ampa, Kecamatan Akabiluru memantapkan diri untuk maju sebagai Calon Wali Nagari Koto Tangah Batu ampa dengan nomor urut 3, periode 2022 – 2028.

Menurutnya dengan slogan yang ia bawa bertujuan mengajak seluruh masyarakat “Ayo sama-sama kita bangun nagari dengan ide kita bersama jangan biarkan Pemerintahan Nagari berjalan sendiri tanpa melibatkan unsur masyarakat secara umum untuk membangun Nagari”.

Dia juga mengatakan keterbukaan informasi publik mengenai kegiatan maupun pembangunan nagari sangat perlu ditingkatkan, karena dengan begitu akan menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan nagari.

Disamping itu juga perlunya sinergi antar kelembagaan yang ada di nagari, jangan ada tumpang tindih antara satu lembaga dengan lembaga lainnya.

Majunya Al sebagai Calon Wali Nagari merupakan salah satu dari 5 orang calon yang juga merupakan orang-orang berpengalaman termasuk petahana namun itu tidak mematahkan semangatnya untuk memenangkan Pilwanag Serentak 2022 ini.

“Disini saya tidak menganggap calon yang lain itu sebagai lawan karena kita sama-sama memiliki tujuan yang sama yaitu memajukan Nagari. Tapi, yang saya inginkan kedepannya jika saya terpilih sebagai wali nagari maka transparansi akan lebih saya kedepankan terutama persoalan anggaran karena ini sangat-sangat sensitif,” jelas Al, di Koto Tangah Batu Ampa, Selasa (17/5/22).

Selain menginginkan Pilwanag yang damai, Al juga menyampaikan bahwa Nagari Koto Tangah Batu Ampa merupakan nagari yang memiliki banyak potensi, baik dari segi letak maupun beragam kearifan lokal. Jika diberikan dorongan dan fasilitas maka akan berdampak positif terhadap kemajuan yang tentunya berujung peningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Nagari.

“Koto Tangah Batu Ampa ini merupakan Nagari yang memiliki posisi tawar yang tinggi karena terletak di perbatasan 3 Kabupaten sekaligus juga banyak yang dapat dikelola untuk meningkatkan pendapatan asli nagari. Disini kita butuh kolaborasi dengan seluruh elemen untuk meraih itu semua agar terciptanya nagari yang maju. Ada banyak yang dapat dikelola oleh pemerintahan Nagari untuk menambah pendapatan Asli Nagari,” ujar Al.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Koto Tangah Batu Ampa lebih kurang sebanyak 6.500 orang yang terdiri dari 6 Jorong yakni Jorong Koto Tangah, Jorong Piladang, Jorong Batu Tanyuah, Jorong tambun ijuak, Jorong Seberang Parit dan Jorong Sei Cubadak.

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan