oleh

Cepat Tanggap, Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumbar Benahi Jalan Provinsi yang Rusak Parah di Nagari Barulak

Suarapribumi.co.id — Jalan lintas provinsi yang menghubungkan dua kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya penghubung antara kecamatan Tanjung Baru di Kabupaten Tanah Datar dan Kecamatan Akabiluru di Kabupaten Limapuluh Kota rusak parah, Minggu (21/03/2021)

Saat di konfirmasi kepada Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumbar Fathol Bahri mengatakan dirinya menerima laporan dari pemuda di Nagari Barulak, bahwa kondisi jalan sangat memprihatinkan, dirinya lansung bergerak menurunkan tim untuk di benahi.

“Benar sekali, saat pemuda dari Nagari Barulak Farhan mengatakan kondisi jalan lintas Provinsi tersebut sangat memprihatinkan, saya lansung menyuruh tim untuk memperbaiki jalan tersebut,” katanya.

 

Disisi lain, Farhan mengatakan banyak masyarakat menyayangkan kondisi jalan tersebut, bahu kiri dan kanan jalan sudah terkikis oleh irigasi yang tak kunjung di benahi juga jalanan yang berlobang parah.

“Saya sangat menyangkan kondisi jalan provinsi ini, jalan yang merupakan perlintasan angkutan sayur dari Tanah Datar ke Provinsi Riau, berkali-kali sudah terjadi kecelakaan disini, banyak ban mobil pengangkut sayur yang terbenam, bahu kiri dan kanan jalan yang terkikis oleh irigasi yang tak kunjung di benahi. Juga kondisi badan jalan yang berlobang parah,” terang Farhan.

Lebih lanjut, Farhan mengatakan jalan ini sudah bertahun-tahun tidak kunjung di benahi, hanya di tambal dan itupun cuma sesekali, Farhan juga menanyakan apa anggota DPRD dari dareahnya ini tidak pernah vocal tentang kondisi jalan ini.

“Bertahun-tahun tidak kunjung di benahi, hanya di tambal dan itu cuma sesekali saja. Masyarakat di sini mengharapkan perbaikan irigasi kiri kanan jalan dan pengaspalan baru. Saya juga heran dengan wakil rakyat, apakah mereka tidak pernah vocal tentang kondisi jalan ini?,” Tegas Farhan.

 

Untuk saat ini, tim dari PUPR sudah melakuakan pembenahan sementara terhadap jalan provinsi ini, melakukan penambalan dan di beberapa titik juga sudah membenahi irigasi. Banyak masyarkat mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Provinsi Sumbar yang sigap menanggapi laporan yang masuk.

Pewarta : ***

Komentar

Tinggalkan Balasan