oleh

Bhakti Sosial RAPI Diapresiasi Pemko Payakumbuh

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Ir. Syahrir membuka langsung bhakti sosial pembagian masker gratis yang dilaksanakan pengurus daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Cabang Payakumbuh dibawah pimpinan Ramadanis.

Pendistribusian masker gratis kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di seputaran Simpang Telkom kelurahan Padang Tongah Balai Nan Duo dimulai sekitar pukul 08.30, Kamis (19/09/2019) pagi berlangsung sukses.

Pendistribusian masker gratis tersebut tampak didampingi langsung Yusrizal, Bhabinkantibmas Polres Payakumbuh yang bertugas di kelurahan setempat, ikut giat membagikan masker bersama pengurus RAPI yang mengenakkan seragam organisasi serta dibantu personil Dishub Pemko Payakumbuh.

Kepada Wali Kota Payakumbuh, Ketua RAPI Cabang Payakumbuh melalui Wakil Ketua II, Feri Enaldi melaporkan bahwa RAPI ikut peduli terhadap kondisi kabut asap yang ikut dirasakan warga Kota Payakumbuh.

“RAPI ikut peduli terhadap dampak kabut asap yang melanda Payakumbuh. Meski terbilang agak terlambat, tapi kita ikut berbuat. Keanggotaan RAPI mencoba menggalang dana untuk bisa berbagi masker gratis kepada warga dan pengguna jalan,” lapor Feri diamini pengurus lainnya.

Dikatakan Feri, dari sekitar 75 orang anggota RAPI, kesempatan ini kita libatkan 30 orang dalam pendistribusian masker gratis pagi itu.

Usai mendengarkan laporan pengurus RAPI, Walikota Payakumbuh yang kesempatan itu diwakili Staff Ahli Syahril menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada RAPI yang telah ikut berkonstribusi menciptakan dan mengantisipasi dampak kabut asap terhadap warga Payakumbuh.

“atas nama Pemko Payakumbuh kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus daerah RAPI yang telah ikut andil dan peduli terhadap dampak kabut asap di Payakumbuh. Terpantau sebagian warga kita sudah melaksanakan shalat istisqa. Kita doakan semoga cobaan ini segera berlalu, karena sebagian kecil warga kita sudah ada yang dirawat diduga menderita ISPA. Dengan kepedulian ini semoga dicatat sebagai amal shaleh bagi kita semua, khususnya bagi pengurus RAPI. Sekali lagi terima kasih,”tandas Syahrir.

Sebelumnya pengurus komunitas Kijang Club juga telah tampak mendistribusikan masker gratis bersama PMI Kota Payakumbuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan