Anggota DPR-RI, Rezka Oktoberia Salurkan Bantuan Bencana Gempa di Pasaman Barat

Nasional501 views

Pasaman Barat, Suarapribumi.co.id — Pada Jumat pagi 25 Februari, gempa dengan kekuatan 6,2 SR mengguncang Kabupaten Pasaman Barat, Pasaman dan Limapuluh Kota. Korban Jiwa dan harta benda pun tak dapat terelakan lagi.

Ribuan warga harus berada di tenda-tenda pengungsian karena rumah mereka diluluhlantakan akibat gempa dan tanah longsor yang terjadi pasca gempa. Gerakan peduli korban gempa bergema. Bantuan untuk kebutuhan pengungsi mengalir dari berbagai sumber baik swasta, organisasi maupun pemerintah, termasuk dari Partai Demokrat.

Ditengah cuaca hujan yang deras tak mengurungkan niat Srikandi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia untuk ikut berbagi antar sesama dengan memberikan bantuan langsung ke korban bencana.

Penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak bencana gempa tersebut dilakukan oleh Rezka Oktoberia dari partai Demokrat dapil Sumatera Barat II, didampingi anggota DPRD Pasaman Barat dari fraksi Demokrat Sifrowati, di Nagari Pinaga, Kecamatan, Kabupaten Pasaman Barat, Kecamatan Pasaman pada Minggu malam (27/02).

Rezka Oktoberia menyampaikan ia turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa yang melanda khususnya di Nagari Pinaga, Kabupaten Pasaman Barat beberapa hari lalu.

“Semoga semua keluarga yang terdampak┬ábencana gempa diberi kesabaran oleh Allah SWT, karena dibalik semua cobaan ini Insya Allah akan ada hikmah yang terbaik,” ucap Rezka dengan rasa penuh haru.

Rezka juga berharap agar bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban bencana gempa. “Bantuan ini baru tahap awal dan kami akan terus memantau perkembangan dan memberikan bantuan kepada korban yang terdampak gempa,”┬ákata Rezka.

Sementara itu Ketua Pemuda Pinaga, Dodi menyambut baik kedatangan rekan-rekan Partai Demokrat yang langsung turun ke masyarakat memberikan bantuan di Nagari Pinaga.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepeduliannya terhadap masyarakat kami di Pinaga yang tengah tertimpa musibah gempa beberapa hari lalu. Mudah-mudahan niat baik bapak dan ibuk dari Partai Demokrat dibalas oleh Tuhan yang maha esa hendaknya,” tutup Dodi mengaminkan.

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan